Selasa, 18 Maret 2014

Ayam Polish (Ayam Poland)



Ayam Polish (Ayam Poland)
Adalah sejenis  ayam Eropa yang terkenal dengan mahkota bulu pada kepalanya, ayam  ini bukan berasal dari Polandia namun menurut  cerita-cerita lama ayam ini berasal dari Belanda. Sumber by Wikipedia.org
Namun Sejarah perkembangan Ayam Poland ini  sangat panjang . Polandia berasal dari  Eropa Timur , tetapi tidak ada yang benar-benar diketahui tentang asal-usulnya . ayam Poland dibawa dari Asia di mana sekarang Rusia selatan oleh Mongol dan suku-suku lainnya menyerang di bawah kekuasaan mereka . Mereka kemudian dibawa ke Polandia dan terus di kembangkan di desa-desa dan oleh bangsawan dan didistribusikan lebih lanjut ke Eropa Barat oleh Jerman yang tinggal dan bekerja di Polandia , Jerman, Belanda , Inggris dan Italia .

Breed standardisasi dilakukan di Belanda , Inggris dan Jerman dan perubahan nama terjadi pada tahun 1869
di Jerman. Selama waktu itu Polandia telah dipartisi oleh perang dan pergi dari peta. Peternak Polandia bertahan dalam memiliki nama dan diubah kembali , meskipun masih ada keturunan yang disebut Padewski .

Referensi tertua yang ditemukan sampai saat ini adalah patung batu di Vatikan yang memiliki kemiripan yang sangat dekat dengan unggas jambul . Penemuan lainnya adalah dalam penggalian arkeologi Romawi di selatan Inggris di mana tengkorak dari
ayam ini ditemukan dan persis sama dengan tengkorak di Polandia yang masih berkembang biak sampai  hari ini . Oleh karena itu menunjukkan bahwa jenis ini memang berasal dari daerah ini dan diimpor ke Inggris oleh bangsa Romawi .





0 komentar:

Posting Komentar